Surabaya, MercuryFM – Dalam upaya masif mengenalkan aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat, PLN berpartisipasi dalam Festival Gandrung Sewu 2024 yang berlangsung di Pantai Boom Marina, Banyuwangi. Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banyuwangi, Danang Setiawan, menyatakan bahwa kehadiran PLN di festival ini merupakan langkah penting untuk memperkenalkan layanan-layanan unggulan PLN kepada masyarakat.
“Kami berharap dengan partisipasi ini, masyarakat Banyuwangi semakin familiar dan tertarik untuk memanfaatkan layanan digital PLN, khususnya PLN Mobile,” ujarnya.
PLN UP3 Banyuwangi berkomitmen untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat, mendukung kegiatan budaya daerah, sekaligus menyediakan solusi layanan energi yang cepat, mudah, dan inovatif.
Di Festival Gandrung Sewu ini, PLN UP3 Banyuwangi membuka booth khusus yang memperkenalkan berbagai layanan unggulan, termasuk PLN Mobile. Srikandi PLN di lokasi festival juga menyapa pengunjung, menawarkan layanan seperti pemasangan baru, perubahan daya, dan berbagai promo menarik.
Zaki, salah satu pengunjung Festival Gandrung Sewu, memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah daya listriknya. “Saya mampir ke booth PLN untuk urusan tambah daya, dan semuanya jadi lebih mudah melalui PLN Mobile,” ucapnya.
Selain di Banyuwangi, PLN Mobile turut hadir di acara budaya di Mojokerto dengan gelaran rekor MURI Batik Terpanjang pada 15 Oktober 2024. PLN juga mengadakan program PLN Mobile Goes to School di SMKN 3 Malang pada Rabu (30/10). Untuk menjangkau masyarakat lebih luas, PLN Mobile turut dikenalkan melalui talkshow di Radio Bhasa 93.1 FM yang menyasar masyarakat Panarukan, Besuki, dan Situbondo.
General Manager PLN UID Jawa Timur, Ahmad Mustaqir, menekankan bahwa kehadiran PLN Mobile dalam berbagai acara budaya dan edukasi bertujuan meningkatkan user experience dan kesadaran masyarakat terhadap aplikasi unggulan PLN ini.
“Saat ini, jumlah pengunduh PLN Mobile mencapai 13,6 juta. Melalui sosialisasi yang masif, kami ingin meningkatkan jumlah pengguna aktif PLN Mobile. Harapannya, masyarakat terbiasa menyelesaikan berbagai kebutuhan kelistrikan, seperti pembayaran tagihan, pembelian token, pemasangan baru, pengaduan, hingga belanja online melalui aplikasi ini,” tutupnya.(dan)